Monday 10 June 2013

Jakarta Siap Bisnis Kapal Mewah?


Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
 
JAKARTA: Sektor pariwisata laut masih menjanjikan keuntungan bagi pemerintah, tentunya jika digarap dengan serius dan profesional. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodoi telah meminta Bupati Pulau Seribu, Asep Syarifudin, saat dilantik kemarin untuk lebih serius menggarap pariwisata di pulau tersebut.
 
Sejalan dengan permintaan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, tengah memikirkan pengembangan wisata laut tersebut dengan yachts.
"Kita kalah sama Filipina bicara soal bisnis kapal ini. Ya, mesti dikembangkan," ujarnya saat meresmikan pameran Indonesia Yachts Show di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, seperti dilansir situs beritajakarta.

Ia mengungkapkan, usaha penyewaan yachts merupakan bisnis yang benefit. "Sebenarnya bisnis ini bagus untuk orang sewa atau pakai, tapi barangnya mahal banget," ungkapnya.

Penyelenggara Indonesia Yachts Show (IYS), Syelly Phie menjelaskan, acara ini dimaksudkan untuk memperkenalkan jenis-jenis kapal pesiar dari dalam maupun luar negeri.

"Serta mengembangkan wisata laut Indonesia. Sebagai negara maritim tentunya, dengan berlayar menggunakan yachts adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alam Indonesia," jelasnya. (ROL)

No comments:

Post a Comment